Wim Panggil Yongki Aribowo

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Wim Rijsbergen, memanggil empat pemain baru untuk memperkuat skuadnya jelang melawan Qatar dalam lanjutan Pra Piala Dunia 2014 pada 11 Oktober 2011. Dua dari empat pemain baru tersebut merupakan pemain timnas U-23. Keempat pemain tersebut adalah bek Arema Indonesia Purwaka Yudhi, penyerang Persibo Bojonegoro Samsul Arif, serta dua pemain timnas U-23, Yongki Aribowo dan Zulham Malik Zamrun.

Liestiadi menyatakan bahwa pemain baru tidak menutup kemungkinan bisa masuk ke skuad inti. Selebihnya, Rijsbergen tetap mempertahankan skuadnya yang sebelumnya tampil melawan Iran dan Bahrain. "Para pemain akan mulai berkumpul di Jakarta pada 1 Oktober. Pemain yang berkumpul masih sama dengan skuad di partai sebelumnya lawan Bahrain," jelas asisten pelatih timnas, Liestiadi saat dihubungi wartawan, Selasa (27/9/2011).

Liestiadi menepis bahwa keputusan mempertahankan skuad yang ada bakal memancing terjadinya keretakan di tubuh tim. "Mereka ini para pemain profesional. Tentunya sangat mempersiapkan diri akan segala kondisi. Dan tidak ada masalah antarjajaran pelatih dan pemain," tegas mantan pelatih PSMS Medan itu.

Indonesia belum pernah meraih poin setelah ditaklukkan oleh Iran dan Bahrain pada dua laga sebelumnya. Dengan hasil itu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan wajib meraih poin penuh atas Qatar demi memelihara asa "Merah Putih" lolos ke Piala Dunia Brasil 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar