Wim Tetap Panggil Feri Rotinsulu


Pelatih tim nasional (timnas) senior Indonesia Wim Rijsbergen tetap memanggil kiper Feri Rotin Sulu meski kiper Sriwijaya FC itu paling vokal berbicara di media soal penolakan terhadap pelatih asal Belanda itu. Di dalam daftar yang berisi 26 pemain timnas yang disiapkan untuk menghadapi Qatar pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Jakarta, 11 Oktober mendatang, nama kiper berusia 28 tahun itu masih tercantum.

Ferry secara terbuka pernah menyatakan menolak memperkuat tim "Merah Putih" selama timnas masih dilatih Wim Rijsbergen. Pernyataan itu sebagai respon atas ucapan Rijsbergen yang dinilai menyalahkan pemain setelah Indonesia kalah 0-2 dari Bahrain, awal September lalu.

Situasi tersebut bagian dari kekisruhan antara pemain dan pelatih timnas senior, yang sudah diselesaikan secara baik-baik dalam pertemuan antara pemain dan manajemen timnas di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (22/9) lalu.

Dari daftar 26 pemain timnas itu, Rijsbergen mempertahankan sebagian besar pemain timnas. Ia menambahkan beberapa pemain baru, seperti bek Arema Indonesia Purwaka Yudi Pratomo dan striker Persibo Bojonegoro Samsul Arif.

Dua anggota timnas U-23, yakni striker Arema Yongky Ari Wibowo dan gelandang Persela Lamongan Zulham Malik Zamrun, juga dipanggil. Untuk lini tengah, tidak ada nama baru. Rijsbergen malah mencoret tiga nama, yakni Eka Ramdani, Okto Maniani, dan Arif Suyono. Saat ini ada enam pemain lini tengah, yakni Firman Utina, Tony Sucipto, Hariono, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridwan, dan Muhammad Ilham. Para pemain itu akan kembali menjalani pemusatan latihan, Jumat (30/9) mendatang, di Jakarta.

Mereka dijadwalkan beruji coba melawan timnas Arab Saudi di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Oktober mendatang. Indonesia saat ini berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup E kualifikasi Piala Dunia 2014 setelah kalah dalam dua laga, yakni kalah 0-3 di kandang Iran dan 0-2 saat menjamu Bahrain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar