Verifikasi Persija dan Arema Ditangguhkan

Hari ini PSSI melakukan verifikasi terhadap klub-klub yang akan berlaga di Liga Indonesia musim 2011/2012. Dua klub yakni Persija Jakarta dan Arema Indonesia ditangguhkan verifikasinya karena ada masalah internal.

Proses verifikasi dilakukan PSSI di Ruang Candi Prambanan, Hotel Sahid Jakarta, mulai pukul 14.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, proses verifikasi masih berlangsung dan diharapkan akan tuntas hari ini juga.

"Verifikasi keuangan, kesanggupan 18 klub untuk level tertinggi untuk laporan keuangan. Menerima dokumen yang kurang untuk kelengkapan ACL (Liga Champions Asia). Sampai kini sudah verifikasi 9 klub. Kami harap beberapa jam lagi selesai seluruh verifikasi. Kita akan tabulasi dan lihat klub-klub mana yang akan bertahan," sahut anggota Komite Eksekutif, Sihar Sitorus pada wartawan.

Namun untuk hari ini, dari rencana awal 18 klub hanya akan ada 16 klub yang menjalani verifikasi. Karena masih mengalami konflik internal, Arema Indonesia dan Persija Jakarta terpaksa ditangguhkan verifikasinya.

"Arema dan Persija karena status mereka, kita tunggu suatu kejelasan. Bukannya mereka tidak kami undang (ke verifikasi), tapi karena masalah mereka belum selesai. Pada intinya kami inginkan masalah diselesaikan secara internal. Kalau pada akhirnya tidak ada kita akan putuskan dalam rapat Exco dan ambil keputusan," lanjut Sihar.

Sementara itu terkait kick off Liga Indonesia, Sihar optimistis kompetisi bisa dimulai sesuai rencana. Meski waktunya kini sudah sangat mepet namun karena yang akan ikut kompetisi adalah klub-klub lama maka diharapkan mereka akan siap pada waktunya nanti.

 "Kita ada deadline, tidak bisa mundur sebelum 14 Oktober. Regulasi masih banyak yang bagus dan masih bisa digunakan. Kita nggak punya pilihan."

"Kita optimistis. Klub yang ikut kompetisi adalah veteran-veteran. Jadi dari persiapan tim dan lain-lain sudah paham. Kita tidak mulai verifikasi dari nol. Memang waktu mepet, tapi kami kok optimistis. Dari hasil wawancara sudah siap. Mereka sudah tahu apa yang mereka lakukan. Kita bisa kick-off dan setelah itu SEA Games, rehat di saat itu kami harap bisa dipenuhi segala kekurangan yang masih ada," demikian tuntasnya.
http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar