Sriwijaya Optimistis Lolos Verifikasi PSSI

Manajemen Sriwijaya FC semakin optimistis menatap gelaran Liga Super Indonesia 2011/2012. Pasalnya, semua persyaratan mengikuti liga telah dipenuhi tim Laskar Wong Kito dalam verifikasi PSSI hari ini.

Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, menjelaskan manajemen Sriwijaya sudah melakukan presentasi di hadapan PSSI tentang semua syarat verifikasi dalam pertemuan di Jakarta hari ini, Selasa 21 September 2011.

"Manajemen Sriwijaya FC sudah melaksanakan presentasi dan verifikasi untuk kompetisi musim depan dan semua syarat verifikasi dinyatakan lengkap. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak meloloskan Sriwijaya," ujar Hendri.

Hendri mengatakan dalam verifikasi ini, pihaknya diminta untuk menyampaikan dan melengkapi data-data yang berkaitan dengan masalah kemampuan finansial. Hendri menyatakan Sriwijaya telah mengikuti semua aturan yang ditentukan PSSI termasuk soal verifikasi ulang.

"Kami mengikuti aturan saja. Karena diminta kembali melakukan proses verifikasi, kami sudah menyiapkan semua persyaratan yang diminta. Semua syarat verifikasi Sriwijaya sudah dinyatakan lengkap dan kami sudah pasti berlaga di ISL musim depan," tegas Hendri.

Hendri juga berharap kepengurusan PSSI yang sekarang bisa lebih tegas dalam melakukan verifikasi. "Jangan ada lagi klub yang lolos dengan banyak catatan. Misalnya, klub yang tidak memiliki infrastruktur layak, diberikan catatan musim mendatang harus dibenahi. Hal-hal seperti itu yang dinilai akan membuat kepegurusan PSSI cenderung tidak konsisten," tegas Hendri.

PSSI hari ini melakukan verifikasi terhadap 18 klub Liga Super Indonesia, namun pertemuan yang digelar di Hotel Sahid tersebut tidak dihadiri oleh Persija Jakarta dan Arema Indonesia.

Ketua Bidang Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, menegaskan PSSI memang sengaja tidak mengundang kedua tim karena hingga saat ini masih terganjal dualisme pengelolaan klub.

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar