Wim Rijsbergen Dinilai tidak Pantas Tangani Timnas

Protes pemain tim nasional Indonesia terhadap kepemimpinan pelatih Wim Rijsbergen terus bergulir. Bahkan, penjaga gawang Ferry Rotinsulu tetap akan menolak bergabung dengan timnas jika masih ditangani pelatih asal Belanda tersebut. 

Hal itu diungkapkan Ferry, Kamis (15/9) di rumah orangnya di Desa Salumbone, Kecamatan Tanah Tovea Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Ferry meniilai Wim telah melecehkan pemain-pemain Timnas yang dilatihnya menyusul kekalahan 0-2 dari Bahrain dalam laga penyisihan Piala Dunia 2014 Grup E Zona Asia. 

Soal kepemimpinan pelatih Win, Ferry dengan tegas mengatakan Wim tidak cocok dan tidak mendidik layaknya seorang pelatih. "Ia cenderung melecehkan pemain. Ia secara terang-terangan tidak mengakui Timnas saat menghadapi tim Bahrain bukan hasil rekrutmennya," katanya. 

Ferry mengaku pelatih di liga Indonesia memiliki kapasitas pelatih yang baik dan bisa mengakui pemain-pemain Timnas. Soal tudingan miring terhadap pemain timnas yang mogok, Ferry tidak terlalu risau. 

Sebab protes yang dilakukannya memiliki alasan-alasan tertentu. Intinya pemain mogok karena pelatih tidak bisa menjadi panutan atau bapak bagi anak-anaknya


http://www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar