5 Pemain Naturalisasi Berpeluang Perkuat Timnas

Lima pemain naturalisasi yang telah diambil sumpah pada hari Senin (10/10/2011) di Kanwil Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkunham) berpeluang bisa membela timnas Indonesia diajang kualifikasi Piala Dunia 2014.
Kelima pemain tersebut adalah Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Tonnie Harry Cussel, Stefano Lilipaly dan Jhonny Rudolf van Beukering. Tak hanya itu satu pemain naturalisasi yang akan diangkat sumpah pekan depan, Serginho van Dijk juga memiliki kesempatan yang sama untuk memperkuat timnas "Merah Putih".
"Tidak masalah karena dalam peraturan yang ada, terbuka kesempatan untuk mengganti pemain maksimal sepekan sebelum pertandingan dari daftar nama yang sudah dimasukan sebelumnya," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, Selasa (11/10/2011).
Akan tetapi, ia tak bisa memutuskan apakah pemain yang bersangkutan layak membela Timnas karena hal tersebut menjadi kewenangan pelatih Wim Rijsbergen."Jadi, terserah pelatih apakah mau memakai mereka atau tidak," imbuhnya.
Senada dengan Koordinator timnas, Bob Hippy. Ia mengatakan, pintu masih terbuka lebar bagi kelimanya untuk bergabung bersama Bambang Pamungkas cs.
"Peluang mereka (lima pemain naturalisasi) tentu masih terbuka. Hanya saja, proses administrasinya kan mesti dilalui juga. Kita lihat saja perkembangannya," terang Bob.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar