Jhonny van Beukering: Saya Lebih Tenang, Akhirnya Menjadi WNI

Pemain blasteran Jhonny van Beukering mengaku dirinya sudah tenang setelah mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI).
Lima pemain asing telah menjalani proses pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) di kantor wilayah (Kanwil) Depkumham DKI Jakarta hari ini. Selain Van Beukering, empat pemain lainnya adalah Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, dan Tonnie Cussel.
“Saya lebih tenang setelah melalui proses panjang ini, serta merasa senang dan bangga akhirnya bisa menjadi WNI. Ini adalah mimpi saya. Sungguh fantastis,” ujar Van Beukering.
Sedangkan dua pemain lainnya, Sergio van Dijk dan Joey Suk, belum menjalani pengambilan sumpah. Van Dijk kabarnya meminta diambil sumpah di kedutaan besar Indonesia di Australia, mengingat kompetisi Liga Utama Australia (A-League) sudah bergulir.
Sementara itu, kepala dinas pelayanan hukum dan HAM Kemenkumham Audy Murfi mengungkapkan, proses naturalisasi pemain itu memang memakan cukup waktu, sehingga baru bisa dilakukan pengambilan sumpah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar