Bikin Arab Saudi Frustasi, Made Wirawan Selamatkan Timnas

Kiper debutan timnas, I Made Wirawan, tampil menawan menyelamatkan Indonesia dari kekalahan telak atas Arab Saudi. Penyelamatan demi penyelamatan yang dilakukan kiper berusia 30 tahun ini membuat Indonesia mampu menahan imbang Arab Saudi 0-0 dalam laga persahabatan di Kuala Lumpur, Malaysi, Jumat (7/10).
Tidak hanya Made yang tampil menawan sebagai pemain debutan. Bek Wahyu Wijiastanto, pemain debutan lainnya, juga tampil tak kalah ciamik.
Meski sukses menahan imbang Arab Saudi tanpa gol, skuad Wim Rijsbergen ini masih memiliki sebuah pekerjaan rumah yang besar. Timnas belum berhasil memecahkan paceklik gol selama 360 menit.

Laga Indonesia versus Arab berelangsung sengit sejak menit pertama. Arab Saudi langsung menggebrak di awal laga. Sebuah umpan tarik dari sisi kanan mampu dimanfaatkan oleh Yasser Al Qahtani dengan sepakan jarak dekat. Namun, penampilan prima Made Wirawan mampu mementahkan peluang Arab dan membuat mereka frustasi.

Empat hari usai laga ini, Indonesia akan memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2014 lawan Qatar. Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, ini bakal menjadi partai hidup mati timnas. Jika berhasil meraih tiga angka, Indonesia kembali membuka peluang lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E Zona Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar