Boaz Dipanggil Komisi Disiplin PSSI Jumat

Boaz Solossa dan Richardo Salampessy ditunggu Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia akhir pekan ini. ketua Komite Disiplin PSSI Bernhard Limbong menyatakan pihaknya akan memanggil dua pemain asal Papua itu pada Jumat, 7 Oktober 2011. "Bukan berarti kita akan langsung menghukum mereka, tetapi ini sebagai bentuk peringatan," katanya dalam konferensi pers di kantor PSSI, Selasa, 5 Oktober 2011.

Selain kedua pemain tersebut, Limbong juga berencana memanggil manajemen klub Persipura Jayapura serta manajemen timnas senior. "Intinya adalah kita menginginkan agar masalah ini selesai. Kita mau meluruskan masalah ini dengan semua pihak," lanjutnya. Limbong menyatakan optimistis semua pihak pasti bisa bekerja sama dengan baik dan memenuhi panggilan.

Lebih lanjut Limbong menyatakan persoalan dengan para pemain asal Papua di dalam timnas memang kerap terjadi. Dia mengakui bahwa persoalan dengan Boaz memang pekerjaan yang tidak ringan. "Tetapi kita harus memberikan warning. Agar jangan sampai ada alibi untuk pemain lainnya melakukan hal serupa," ujarnya. Ia optimistis Boaz dan Richardo pasti akan mau memenuhi panggilannya.

Boaz sudah dua kali mangkir dari latihan timnas menghadapi Pra-Piala Dunia 2014. Yang pertama saat timnas akan tampil di Teheran, Iran, 2 September lalu. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak Liga Super Indonesia musim lalu itu tak ikut terbang ke Teheran dengan alasan menunggui istrinya yang sedang hamil.

Kali ini dia juga belum memenuhi panggilan dengan alasan kelelahan setelah membela Persipura tampil dalam Piala AFC di Irak, 27 September lalu. Sementara Richardo menyatakan masih harus menghadiri keluarganya yang menikah. 

http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar