Hak Siar Liga Dipegang MNC Grup

Kemelut pemegang hak siar pertandingan sepak bola Liga Primer Indonesia mulai terjawab. Jaringan media MNC Group mendapat hak penuh untuk menyiarkan secara eksklusif pertandingan-pertandingan liga tersebut.

"Siang tadi, kami sudah mendapat surat dari pengelola liga bahwa MNC Group akan menyiarkan secara eksklusif pertandingan di liga ini. Kami tidak punya kuasa untuk menolak atau menerima putusan tersebut," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Risha Adi Widjaya, di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Bandung, Jumat (14/10/2011).


Risha mengaku belum bisa menerangkan apa keuntungan atau kerugian dengan peralihan pemegang hak siar tersebut. Namun, setidaknya  pihaknya bisa menyampaikan kepada pengelola Stadion Si Jalak Harupat, kandang Persib, demi kelancaran penyiaran pertandingan.

"Kami belum tahu besarnya royalti untuk klub dari penyiaran tersebut. Surat dari pengelola tentang hal itu hanya bersifat pemberitahuan saja," lanjut Risha. Persib dijadwalkan akan membuka Liga Primer Indonesia melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (15/10/2011) pukul 15.30.

Panitia menyediakan tiket sebanyak 26.000 lembar, dan sebagian besar sudah habis dipesan sejak Kamis kemarin. Namun, menyusul perpecahan kubu klub peserta liga membuat kepastian laga itu seakan mengambang.

Meskipun demikian, Persib dan Semen Padang sudah menyatakan kesiapan untuk menjalani laga itu. Panpel Persib pun mengaku persiapan untuk laga pembuka besok sudah nyaris matang. "Jadi atau tidak pertandingan besok, yang penting kami sudah siap," ujar Risha.
http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar