Jadwal Runyam, Persiba Main Dua Kali Sehari

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufiq, mengeluhkan jadwal kompetisi Indonesia Premiere League yang disusun PT Liga Prima. Irfan mengatakan, PT Liga Prima tidak profesional dalam menyusun jadwal.

Selain mengesampingkan pentingnya recovery tim, PT Liga Prima juga tidak teliti dalam menyusun jadwal. Irfan mengaku dalam jadwal yang didapat timnya ada pertandingan yang berbenturan. Sebagaimana tercantum di jadwal yang dirilis Liga Prima ke Persiba, pada 8 Januari tahun depan, Persiba harus melakoni laga tandang ke markas Persela Lamongan. Namun, di hari dan tanggal yang sama, Persiba juga harus menghadapi tuan rumah PSPS Pekan Baru.

Jadwal yang sama seperti Persiba tersebut juga dialami beberapa tim lain, termasuk Arema Indonesia.
“Yang jelas pertama jadwal ini sangat berantakan, berarti pula tim penyusun jadwal kompetisi ini sangatlah tidak profesional. Bukan hanya karena tidak perhatikan yang namanya recovery, tapi yang lebih parah khususnya jadwal Persiba bahkan dalam sehari ada yang berbenturan. Mana mungkin satu klub bermain dua kali dalam satu hari dengan jarak kota yang sangat jauh. Ini menandakan mereka asal saja membuat jadwal,” kata Irfan seperti dilansir balikpapaners.com.

“Bagaimana mungkin Persiba harus melakoni dua laga bersamaan, ini sudah jelas tim penyusunnya tidak profesional dan mungkin penyusunannya pun bersifat manual,” ujarnya.
Selain jadwal yang berbenturan, Persiba juga memiliki jadwal away yang super ketat. Berdasarkan jadwal yang dilansir PT Liga, Persiba harus melakoni laga kandang pada 8 Desember mendatang dengan menjamu PSMS Medan. Tetapi, dua hari kemudian, Persiba sudah harus terbang ke Papua menghadapi tuan rumah Persidafon Dafonsoro.

"Ini sama saja membunuh pemain. Yang jelas kami akan segera mengirimkan surat ke PSSI terkait jadwal kompetisi yang berantakan ini," kata Irfan.
Persiba sendiri akan menjalani laga perdananya dengan melakoni laga derbi melawan Persisam Samarinda, 22 Oktober mendatang. "Kami pikir derby pertama ini memang lebih baik di kandang lawan," kata Manajer Persiba Jamal Al Rasyid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar