AFC: Stadion Mandala Papua Terbaik di Indonesia

Tim verifikasi Asian Football Confederation (AFC) menilai Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua, yang bakal menjadi markas Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro, terbaik dari 18 stadion yang ada di Indonesia. AFC melakukan inspeksi pada 24 klub peserta Liga Indonesia dan baru akan diputuskan melalui rapat Komite Eksekutif AFC di Kuala Lumpur pada 23 November 2011 mendatang.

Selain meninjau kesiapan stadion, tim AFC yang datang di Stadion Mandala pada Senin malam, 10 Oktober 2011 dengan beranggotakan Benjamin Tan selaku Comperations Manager, Shahim Rahmani selaku Media Communication AFC, dan Alisher Nikimbev selaku Ketua Tim Manager Resears & Leagal serta Alvin Tee selaku Finance and Leagal ini, juga melakukan verifikasi kepada dua peserta Indonesia Premier League (IPL), Persipura dan Persidafon.

“Selain itu, kami juga mengecek langsung soal kesiapan dan kelayakan stadion serta berkas-berkas klub untuk menggelar laga internasional Liga Champions Asia,” kata Shahim Rahmani kepada wartawan seusai melakukan pengecekan Stadion Mandala Kota Jayapura.

Sebelum melakukan pengecekan terhadap infrastruktur stadion, tim AFC menggelar rapat tertutup dengan pengurus dan manajemen Persipura Jayapura maupun Persidafon Dafonsoro di Lapangan Mandala. Di pertemuan itu, manajemen Persipura Jayapura diminta memberikan curicullum vitaepelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago. “Untuk Persipura, masalah berkas administrasinya tak masalah,” kata Shahim. 

Shahim mengatakan inpeksi yang dilakukan tim AFC ke Stadion Mandala ini adalah yang ke-18 dan masih ada enam tim yang akan dilakukan verifikasi sebelum kompetisi bergulir. “Hampir semua negara diberlakukan sama, yaitu bahwa aturan yang sudah diputuskan AFC akan menjadi syarat yang harus dipenuhi oleh setiap negara terkait dengan inpeksi ini,” katanya.

Dari hasil inpeksi, kata Shahim, Stadion Mandala merupakan stadion yang terbaik dari 18 Stadion yang telah dilakukan verifikasi. “Kami juga menyarankan kepada klub untuk bisa mengembangkan stadion ini agar menjadi lebih baik lagi sesuai dengan peraturan yang ditentukan oleh AFC sehingga Stadion Mandala dapat dikelola baik dan dikembangkan lebih bagus lagi,” katanya.

http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar