Lilipaly Belum Mau Main di Liga Indonesia


Pemain naturalisasi Stefano Janjte Lilipaly mengaku tidak mau buru-buru menjajal kompetisi domestik ISL setelah mengantungi paspor Indonesia. Seperti diketahui Lilipaly bersama empat pesepakbola asing lainnya, Tonnie Harry Cusell, Jhonny Rudolf Van Beukering, Victor Chukwuekezie Igbonefo, dan Greg Nwokolo baru saja mendapat kewarganegaraan Indonesia, Senin, 10 Oktober 2011.

Stefano Lilipaly yang saat ini tercatat masih merumput bersama tim liga Belanda, FC Utrecht tersebut mengaku belum kepincut untuk bermain di liga Indonesia. Mantan pemain timnas Belanda U-15 sampai U-18 itu masih mengaku betah berkarier di Eropa ketimbang di Indonesia.

"Saya senang bisa menjadi warga negara Indonesia. Menjadi bagian dari timnas Indonesia adalah salah satu obsesi besar dalam karier sepakbola saya. Namun, untuk bermain di liga Indonesia, saya masih belum berpikir ke sana," ujar Stefano di Jakarta.

Pemain berdarah Indo-Belanda kelahiran tahun 1990 tersebut mengaku masih kerasan berkompetisi di Eropa. Kontraknya dengan FC Utrecht sendiri baru akan berakhir pertengahan tahun depan.
Stefano mengatakan, keinginannya untuk bisa menjadi pemain timnas Indonesia sangat besar. Bahkan ia yakin peluangnya berkostum timnas semakin terbuka dengan status WNI yang disandangnya. "Saya masih akan bermain di Eropa untuk beberapa musim kedepan. Tapi saya akan kembali ke Indonesia kapanpun timnas membutuhkan saya. Semua mungkin terjadi jika dibicarakan," ujar Stefano.

Seperti diketahui, Stefano Lilipaly dan empat pemain naturalisasi lainnya yang hari ini resmi menjadi WNI pada awalnya tertarik untuk pindah kewarganegaraan lantaran kepincut membela timnas Indonesia. Tak hanya lima orang tersebut, dua pemain Belanda lainnya, Sergio Van Dick, dan Joey Suk juga tengah menunggu keputusan pemerintah RI untuk mendapatkan status kewarganegaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar