Lawan Persipura? Maung Siap Tempur

Disebut-sebut memulai laga perdana Liga Indonesia membuat Persib Bandung mulai mengambil ancang-ancang. Meski belum menerima surat resmi menggelar laga di Stadion Jalak Harupat (SJH), Airlangga Sucipto dkk dikondisikan untuk siap tempur.

Muncul tiga klub yang akan bertemu Maung Bandung – julukan Persib – dari rencana PSSI yang membuka kompetisi bertajuk Liga Prima. Ketiganya yaitu Semen Padang, Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura. Kabar tersebut langsung diketahui nahkoda Persib, Drago Mamic. Dia menanggapi dengan cuek soal calon lawan yang bocor ke permukaan itu.

“Saya mendengar kabar (lawan Persipura). Tapi, tetap saja kita belum tahu jadwal pastinya. Siapapun yang akan menjadi lawan Persib kami dalam kondisi siap tempur,” cetus pelatih berpaspor Kroasia ini.

Meski belum mengetahui banyak soal latar belakang tiga tim tersebut, Drago yakin di antara ketiga tim akan mampu mengimbangi skuad Persib saat ini. Dia meyakini laga perdana akan menjadi ujian mental yang bagus buat tim.

Jika merujuk pada tradisi, memang sepakbola Indonesia akan mempertemukan juara musim lalu di laga perdana. Sehingga hal itu menguatkan jika Persipura yang pertama tampil. Sedangkan pertimbangan Persib karena klub Kota Kembang memiliki daya magnet yang cukup kuat sehingga laga bisa disaksikan menarik.

Ketimbang memikirkan isu yang berkembang soal laga perdana, Drago mengingatkan semua pemain untuk lebih disiplin menjelang laga yang rencananya digelar 15 Oktober mendatang.

“Kita sudah melalui tahap persiapan. Bagaimanapun pertandingan tidak bisa dihindari kapanpun, semua pemain harus lebih banyak disipilin,” urainya.

Menurutnya, kondisi tim lain saat ini pasti memiliki semangat yang sama. Tapi, bagi pelatih yang mulai menyukai Kota Bandung ini, yang terpenting baginya adalah membangun kekompakan pasukannya menjadi kuat.

“Siapapun lawannya akan membuat kami atasi. Semua program latihan yang saya buat mengacu pada jadwal pertandingan. Pada waktunya semua dalam kondisi siap,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, para pemain akan diistirahatkan agar stamina pulih dan memiliki kesiapan maksimal dalam pertandingan nanti. Latihan dalam sepekan ke depan hanya mengasah taktik dan strategi.

Perlu diketahui, Komite Kompetisi PSSI tengah mengantongi dua draft jadwal laga level satu musim 2011/12. Rencananya, kedua draf itu akan diajukan kepada klub untuk menentukan mana yang terbaik.

”Jadwal memang sudah ada, tapi masih berbentuk dua draft. Draft pertama yang ditawarkan, sepekan bermain dua kali (hari Sabtu-Minggu) dan akan selesai pada September 2012. Untuk draf kedua dijadwalkan bermain empat kali dalam satu pekan (Rabu-Kamis dan Sabtu- Minggu) dan berakhir pada Mei 2012. Itulah dua opsi draft yang telah diberikan PT Liga Prima kepada kami,” ungkap Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Toni Apriliani di Jakarta. Usulan sementara dari PSSI, laga perdana itu akan mempertemukan Persib Bandung melawan Persipura Jayapura atau Semen Padang.

http://bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar