Pemain Baru Timnas Mampu Saingi Senior

Tim nasional Indonesia kembali menjalani latihan, Selasa (4/10/2011) sore. Hampir sama seperti latihan pagi tadi, timnas lebih banyak bermain gim kecil.

Di awal latihan, tim menjalani pemanasan dan disambung dengan pertandingan antarsesama pemain. Pelatih Wim Rijsbergen membagi para pemain menjadi tiga tim (merah, kuning, biru). Satu tim diisi oleh tujuh pemain, termasuk kiper. Latihan ini hanya diikuti oleh 21 pemain. Firman Utina, M. Ridwan dan Toni sucipto, yang mengalami cedera ringan, masih berlatih terpisah.

"Latihan ini untuk menimbulkan semangat kompetisi. Jangan mau kalah, tapi harus semangat untuk menang. Ini juga untuk melatih kekompakan tim dan bagaimana keluar dari situasi tertekan," jelas asisten pelatih timnas, Liestiadi.

Dalam latihan tersebut, empat pemain anyar timnas ikut bermain. Mereka adalah Zulham Zamrun, Yongki Ariwibowo, Purwaka Yudhi, dan Syamsul Arif. "Mereka bagus, mereka bisa bersaing dengan pemain seniornya. Semangat kompetisi mereka tunjukkan saat latihan," ujar Lietiadi.

Timnas dijadwalkan akan melakukan uji coba melawan Arab Saudi di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (7/10/2011). Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan bertolak ke Negeri Jiran pada Kamis (6/10/2011) dini hari WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar