Pembinaan Usia Muda, PSSI Datangkan Pelatih Belanda

PSSI berupaya serius dalam merealisasikan target 5 pilar yang menjadi program kerja. Salah satunya, mengenai kepelatihan bagi pemain usia muda. Karena itu, PSSI mendatangkan langsung pelatih dari belanda, Albertus Pentury.

"Pentury akan memberikan pelatihan untuk pelatih tim usia muda. Tepatnya, dari tim usia di bawah 12 tahun. Kami ingin pemain-pemain Indonesia dididik dengan benar sejak usia muda sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti dialami timnas senior beberapa waktu lalu," terang Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bidang Timnas, Bob Hippy, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (3/10).

"Beberapa program yang akan diterapkan, diantaranya yakni mengenai kedisiplinan. Sehingga, para pemain mampu menempatkan tim nasional Indonesia di atas dirinya dan kepentingan apapun," sambungnya.

Lebih lanjut, Bob menjadwalkan program yang akan dipimpin pelatih pemegang lisensi UEFA pro itu dimulai setelah berakhirnya SEA Games XXVI/2011.

"Kami sudah mendapat persetujuan dari Exco PSSI. Tapi sekarang, kami masih menunggu surat keterangan (SK) keluar," pungkas Bob. 
http://www.bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar