Pengusaha Makassar Patungan Beli Saham PSM

Sejumlah pengusaha lokal Makassar yang dikomandoi Bosowa Corporation akan patungan untuk membeli saham PSM Makassar yang saat ini dikuasai konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI).
Tim yang dibentuk Bosowa sedang bekerja melakukan taksasi (penghitungan) nilai saham dalam bentuk rupiah milik PT Pagolona Sulawesi Makassar (PSM) yang dikuasai konsosium.
Salah satu pimpinan Bosowa Corporation, Sadikin Aksa, mengatakan, paling lambat dua pekan kedepan, dia bersama sejumlah pengusaha lokal Makassar yang berminat melakukan negosiasi final dengan pihak konsorsium.
Sadikin belum mau membeberkan jumlah saham yang akan mereka beli dari 70 persen PSM yang dikuasai konsorsium. Tetapi diperkirakan, jumlah saham yang akan diambil antara 40-50 persen.
Putra ketiga pendiri Bosowa, Aksa Mahmud ini, juga enggan menyebut nama-nama pengusaha lokal yang bergabung dengan Bosowa untuk membeli saham tersebut.
Namun informasi yang berkembang, nama Solihin Kalla dan Andi Darussalam Tabusalla disebut-sebut akan bergabung.
Beberapa waktu lalu, Solihin dan ADS, sapaan Andi Darussalam melontarkan keinginannya untuk membeli saham PSM.
Solihin maupun ADS mengatakan untuk rencana ini mereka akan menitip dananya kepada Sadikin. "Tidak perlu disebut orang-orangnya. Yang pasti, saya sangat senang banyak pengusaha Makassar yang bergabung. Semakin banyak orang yang memiliki perusahaan ini akan semakin bagus karena banyak yang mengawasi," ujar Sadikik usai menyaksikan penandatangangan memorandum of understanding (MoU) antara PSM dan Semen Bosowa sebagai sponsorhip PSM di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011/2012, di ruang kerja Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Jumat (7/10) siang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar