Wasit Singapura Pimpin Laga Indonesia-Qatar

Wasit asal Singapura Abdul Malik Bashir akan memimpin pertandingan antara Indonesia dan Qatar dalam lanjutan Grup E putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (11/10) pekan depan.

Abdul Malik akan dibantu asisten wasit Jeffrey Gek Pheng dan Lee Tzu, serta wasit keempat Thiam Leow. Ketiganya dari Singapura. Sedangkan pengawas pertandingan berasal dari Korea Selatan Kim Young Ju.

Wasit berusia 42 tahun itu pernah memimpin laga yang melibatkan Indonesia dan Qatar. Abdul Malik bertugas ketika Indonesia menghadapi Australia pada kualifikasi Piala Asia 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta 28 Januari 2009 yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Di putaran final Piala Asia 2011, Abdul Malik memimpin duel Qatar melawan Kuwait di fase grup, 16 Januari 2011. Saat itu Qatar menang 3-0, dan wasit mengeluarkan total sepuluh kartu kuning untuk kedua tim.

Selain itu, seperti ditulis Goal.com, Sabtu (8/10), Abdul Malik juga pernah memimpin laga yang melibatkan klub-klub Indonesia di kompetisi Asia. Tercatat Sriwijaya FC pernah merasakan kepemimpinan Abdul Malik dua kali, sedangkan Persipura Jayapura satu kali.

Wasit ini bertugas di play-off Liga Champions Asia antara Sriwijaya FC dan Muang Thong United yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Jakabaring. Selain itu, duel Sriwijaya FC melawan Gamba Osaka di tempat yang sama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan tim asal Jepang.

Dia juga menjadi pengadil lapangan ketika Persipura Jayapura menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors di Liga Champions Asia pada 23 Februari 2010. Persipura takluk 4-1 dari salah satu raksasa Korea Selatan ini.

http://www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar