Persib Vs Semen Padang Buka Liga Indonesia

Persib Bandung dijadwalkan melakoni laga perdana Liga Indonesia musim ini di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, 15 Oktober mendatang. Lawan yang bakal dihadapi Maung Bandung di laga pembuka itu adalah klub peringkat keempat klasemen Liga Super Indonesia musim lalu, Semen Padang. 

"Ya, saya sudah diberitahu PSSI, lawannya (Persib) tanggal 15 Oktober itu Semen Padang," kata Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar, Sabtu, 8 Oktober 2011.

Umuh pun mengharapkan pelatih Drago Mamic dan seluruh pemain Maung benar-benar siap menghadapi laga perdana itu. "Dan nanti pasti lima pemain yang sekarang bersama tim nasional sudah bisa kembali membela Persib," imbuh Umuh. Seperti diketahui, saat ini ada lima pemain Maung yang memperkuat timnas, yakni Hariono, M. Ilham, Toni Sucipto, M. Nasuha, dan Zulkifli Syukur.

Pelatih Drago Mamic pun meyakinkan bahwa anak-anak asuhannya bakal siap tempur pekan depan. Ia kini tengah terus mengasah tim asuhannya. Meskipun masih tanpa lima pemain yang direkrut timnas. 

Sabtu pagi, Drago menguji anak-anak asuhannya lewat laga melawan skuad lokal, Saint Prima. Pekan sebelumnya, Persib juga menguji diri lewat laga melawan PS UPI. "Lewat game uji coba tadi, kami kembali melihat kemampuan beberapa pemain jika ditempatkan dalam posisi yang berbeda, bagaimana dia beradaptasi dan mengikuti instruksi (pelatih)," ujarnya. "Ini saya perlukan antara lain untuk mengantisipasi bila nanti tak semua pemain inti bisa saya turunkan saat laga perdana resmi (Liga)." 

Ia pun memastikan dirinya akan bekerja keras mengolah taktik tim sepanjang pekan sebelum laga perdana liga, Sabtu depan. "Saya berharap setelah semua pemain berkumpul, termasuk pemain timnas, kami dapat segera mematangkan strategi dan taktik yang saya terapkan. Saya sangat berharap pemain timnas bisa hadir nanti," kata Drago.

Saat dijajal pemain junior, Saint Prima, pagi tadi, Persib turun dengan kekuatan pemain, antara lain kiper Jandry C. Pitoy (Dadang Sudrajat), Maman Abdurahman, Abanda Herman, Agung P. (Airlangga), Aldi Rinaldi (Anggi Putra), Wildansyah, Hendra Ridwan, Atep (Dudi Sunardi), Budiawan, Miljan Radovic, dan Zdravko Dragicevic.

http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar