Persipura Pasrah Kompetisi 24 Klub

Persipura Jayapura pasrah Liga Indonesia musim 2011/2012 diikuti oleh 24 klub. Rencananya, Persipura akan berduel di laga pembuka melawan Persib Bandung pada 15 Oktober mendatang.

“Ya kami terima saja, yang penting profesional, soal akan membengkaknya anggaran untuk pertandingan dan laga yang sangat lama, mungkin PSSI melihat ini sudah baik dan tidak masalah,” kata Ketua Umum Persipura Menase Robert Kambu, Jumat, 7 Oktober 2011.

Ia mengatakan personel Persipura tidak banyak berubah. Kekuatan utama masih berada pada Boaz Salossa, Zah Rahan, dan Titus Bonay. Persipura telah merekrut Alberto Goncalves dan dipastikan menjadi tandem Boaz di lini depan. “Tim sudah siap, soal target, ya harus tetap di papan atas,” katanya.

Dari 24 klub yang akan ikut kasta tertinggi Tanah Air tersebut, terdiri dari 15 mantan anggota Liga Super Indonesia, empat tim promosi, dan empat tim eks Liga Primer Indonesia, yakni Persema Malang, Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, PSMS Medan, serta Persebaya Surabaya.

"Ini soal kesiapan, kalau tim lain sudah siap, ya silakan. Kalau belum siap, bagaimana pertandingan bisa jalan dengan baik,” ujar Manase.

Di kompetisi mendatang, akan ada 552 pertandingan. Stamina pemain akan diuji karena sebuah klub paling tidak akan menempuh jarak yang jauh untuk mengikuti laga.

"Kalau Persipura harus bermain di Aceh, ini tentu harus disiapkan baik. Kalau jadwalnya ketat, kita tidak akan punya banyak persiapan,” ucapnya.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, mengatakan akan lebih fokus mempersiapkan tim menjelang laga pembuka. “Sebenarnya persiapan tim sudah dari bulan lalu, tapi kita tetap komit untuk bermain dengan bagus,” katanya.
http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar