Rijsbergen Puji Pemain Muda Timnas

Wim Rijsbergen memuji pemain muda tim nasional Indonesia senior usai bermain imbang melawan Arab Saudi pada laga persahabatan di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 7 Oktober 2011.

Timnas senior tampil impresif ketika bermain imbang tanpa gol melawan Arab Saudi di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia. Hasil ini menjadi modal penting jelang menghadapi Qatar pada laga ketiga Grup E Pra Piala Dunia 2014, 11 Oktober mendatang.

Pada pertandingan tersebut Rijsbergen memutuskan untuk menurunkan sejumlah pemain muda sejak awal. Ferdinand Sinaga, Wahyu Wijiastanto dan Irfan Bachdim diberi kesempatan menjadi starter, menggantikan pemain-pemain seperti Bambang Pamungkas dan Firman Utina.

Selain itu pelatih asal Belanda tersebut juga memberi kesempatan dua pemain Timnas U-23, Yongki Aribowo dan Zulham Zamrun di babak kedua. Dan penampilan pemain-pemain muda tersebut membuat Rijsbergen puas.

"Kami mencoba menurunkan pemain muda dan mereka bisa menjalankan tugas dengan baik. Ada banyak peluang mencetak gol namun gagal terwujud. Tapi bukan itu tujuan akhir kami. Kami hanya ingin melihat sejauh mana permainan yang ditampilkan di lapangan," ujar Rijsbergen usai pertandingan.

Hasil imbang melawan Arab Saudi membuat Rijsbergen percaya diri jelang menghadapi Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. "Pertandingan hari ini cukup baik untuk bekal kami jelang menghadapi Qatar," tegasnya.

Meski mengaku puas dengan performa pemain muda, namun mantan pelatih PSM Makassar itu menegaskan bukan jaminan akan menggunakan line-up yang sama untuk menghadapi Qatar.

"Pemain kami banyak yang sedang dalam proses penyembuhan. Karena itu, kami akan melihat lagi siapa saja yang akan tampil sebagai starter saat melawan Qatar. Intinya, semua pemain punya kesempatan yang sama untuk tampil," pungkas Rijsbergen.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, juga mengaku puas dengan hasil yang diraih Timnas senior. Namun, Djohar melihat masih ada beberapa hal yang harus dibenahi Ahmad Bustomi dan kawan-kawan.

"Apa yang kurang harus segera ditutupi sehingga kita bisa melakoni laga berikut dengan baik. Masih ada empat sisa laga yang akan dimainkan (di Pra Piala Dunia 2014). Kita berharap bisa dilakoni dengan baik," papar Djohar.

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar