Persisam Incar 3 Pemain Timnas U-23

Menjelang kompetisi baru Liga Indonesia, Persisam Putra Samarinda tengah mendekati tiga pemain tim nasional Indonesia U-23 yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2011. 

Ketiga pemain tersebut adalah kiper Andri Tani, bek kanan Hasyim Kipauw serta I Gusti Ngurah Nanak yang berposisi sebagai stopper. Saat ini mereka masih tercatat sebagai pemain Persija Jakarta.

"Kami ingin bisa mengontrak mereka. Kami harapkan usai SEA Games mereka bisa bergabung dengan pemain-pemain kami yang sudah ada saat ini," kata Presiden Direktur PT Putra Samarinda Indonesia Harbiansyah Hanafiah, saat memberikan keterangan resminya kepada wartawan di Sekretariat Persisam Putra, Kompleks GOR Segiri, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kamis (6/10/2011) petang WITA.

Jika rencana tersebut terwujud, Persisam tergolong jor-joran merekrut pemain baru karena sebelumnya juga sudah menggaet pemain timnas (senior) Muhammad Roby, Cristian Gonzales, Eka Ramdhani, dan Yongki Aribowo.

"Pastinya, ketiga pemain itu berkualitas bagus karena terpilih masuk SEA Games cabang olahraga sepakbola," ujar Harbiansyah.

Meski telah mendapatkan cukup banyak pemain top, namun perburuan pemain baru oleh Persisam tampaknya belum selesai. Harbiansyah mengatakan, timnya juga membidik satu penyerang lagi yang berasal dari Asia.

"Sekarang lagi menjalani seleksi. Tapi kalau pada akhirnya nanti tidak dapat striker Asia, Yongki Ariwibowo dengan Gonzales di lini depan sudah cukup bagus," jelas Harbiansyah tanpa menyebutkan nama pemain yang dimaksud.

"Adanya 24 klub ikut level teratas Liga Indonesia membuat manajemen mempersiapkan banyak pemain dan berkualitas," sebutnya.

Belanja Pemain Rp 14 miliar

Dijelaskan Harbiansyah, belanja pemain untuk memperkuat skuad musim depan sedikitnya telah menghabiskan dana hampir Rp 14 miliar. Dana sebesar itu, sambung Harbiansyah, lebih kecil di banding belanja pemain musim lalu.

"Sumber keuangan klub, di antaranya bersumber dari komitmen sumbangsih pemilik usaha burung walet serta pengusaha pertambangan batu bara, didorong komitmen dukungan Wali Kota Samarinda Syaharie Ja'ang," beber Harbiansyah.

"Klub-klub lainnya, terutama di Kaltim, juga tengah mempersiapkan diri dengan sangat serius. Saya sangat senang, klub di Kaltim menjadi yang termasuk diperhitungkan di kompetisi musim depan. Ini sebuah kemajuan luar biasa," tutup Harbiansyah.

Skuad Persisam saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 1 Oktober lalu. Tim asuhan Daniel Roekito ini juga akan melakukan serangkaian pertandingan ujicoba.
http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar