PSSI Akui Digugat Tiga Klub Besar

Sekretaris Jendral PSSI  Tri Goestoro mengungkapkan, pihaknya sudah mendapat surat gugatan dari tiga klub papan atas Liga Indonesia, Arema Indonesia, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Ketiga klub tersebut mengugat keputusan PSSI terkait penyelesaian konflik internal mereka.

"Pertama surat gugatan dari Arema kubu Rendra, kedua, Persija yang diwakili suporter. Dan Persebaya dari kelompok suporter yang menolak proses merger," kata Tri Goestoro usai acara MoU PSSI-Gunadarma, Kamis (6/11/2011).

Ia menambahkan, PSSI tak akan mempermasalahkan gugatan ini. Menurutnya, Itu hak klub untuk melakukan hal tersebut. "Surat sudah saya serahkan kepada Ketua Umum PSSI, dan nanti seluruhnya terpulang kepada teman-teman di Komite Eksekutif PSSI," kata Tri.

Sementara itu, kuasa hukum PT Persija Jaya Jakarta, Togar Manahan Nero menjelaskan, isi gugatan tersebut adalah bentuk protes atas tindakan PSSI yang telah memanipulasi soal keputusan Persija. PSSI, katanya, telah mengambil keputusan di luar kewenangannya sendiri.

"Karena seharusnya, klub-klub anggota yang seharusnya bisa menentukan kepengurusan Persija. Sudah jelas jika PSSI ingin Jakarta FC mantan LPI, yang mengambil alih Persija," tutur Togar.
Tidak hanya melancarkan gugatan kepada PSSI, kepengurusan PT Persija Jaya Jakarta juga akan membawa masalah ini kejalur hukum pidana resmi. Dibawanya masalah ini ke jalur hukum pidana, terkait dengan adanya manipulasi penentuan Perseroan Terbatas (PT) yang dilakukan PSSI terhadap PT pemegang hak resmi klub berjuluk Macan Kemayoran ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar