Qatar Datang untuk Menang

Qatar membidik poin penuh pertamanya saat dijamu Indonesia. Untuk melakukannya, Qatar pun sudah siap mengatasi riuh-rendah publik Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah sama-sama tanpa kemenangan di dua partai awalnya, Indonesia dan Qatar kini akan saling berduel, Selasa (11/10/2011) petang WIB.

Dengan kekalahan di dua laga, Indonesia saat ini menjadi juru kunci di Grup E dalam fase putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Qatar sedikit lebih baik karena menuai dua poin dari dua partainya.

"Posisi kedua tim saat ini sama-sama tidak enak. Tentu hasil seri besok bukan hasil yang bagus," tegas Pelatih Qatar Sebastiao Lazaroni dalam konperensi pers di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Senin (10/10).

"Kami akan berusaha sebaik mungkin menampilkan pemainan kami sendiri untuk bisa meraih kemenangan," lanjut pria yang menukangi timnas Brasil di Piala Dunia 1990 silam tersebut.

Lazaroni lantas memaparkan, timnya sudah siap memenuhi misi tersebut. Terlebih kondisi mereka sedang oke, dengan satu pemain saja yang dibelit cedera.

"Kami bermain besok untuk menghadapi pemain lawan, bukan untuk menghadapi (tekanan) penonton. Saya harap, kami bisa menampilkan permainan terbaik. Persiapan kita berlatih di Doha, lalu ke Malaysia pada tanggal 5-9 Oktober kemarin dan beradaptasi. Pemain kami umumnya baru bermain tiga kali di liga, tapi mereka siap," lugasnya.

Ada motivasi tambahan yang membuat Qatar ingin meraup poin maksimal dalam lawatannya ke Indonesia. Dengan fakta bahwa mereka sudah terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar pun bertekad unjuk gigi pamer potensi.

"Ketika FIFA memilih kami untuk tahun 2022, mereka menunjukkan bahwa butuh banyak perkembangan untuk sepakbola. Mereka ingin menunjukkan pentingnya terus bermimpi untuk bermain sepakbola."

"Qatar adalah negara kecil tapi, jika Anda tinggal di sana, Anda bisa merasakan mereka punya semangat sepak bola. Sekarang kesempatan kami. Kami mencoba menunjukkan kualitas permainan kami. Kami akan bermain sebaik mungkin," seru Lazaroni.
http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar