Nyanyi Indonesia Raya, Igbonefo Paling Fasih

Ada yang menarik, pada proses Sumpah Naturalisasi lima pemain sepakbola di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jakarta siang tadi. Dari kelima pemain, ternyata Victor Igbonefo lah yang paling fasih menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kelima pemain naturalisasi Tonnie Cusell, Stefano Lilipaly, Johny Rudolf van Beukering, Victor Chuckwuekezie Igbonefo dan Greg Nwokolo datang untuk menjalani sumpah  WNI ke Kementerian Hukum dan HAM (KLH) Kanwil DKI Jakarta dengan mengenakan jas.

Sebelum acara proses sumpah dimulai, pihak KLH terlebih dulu melakukan gladiresik kepada kelima pemain tersebut. Kelima pemain itu sempat terdiam saat pihak KLH menanyakan tentang apakah mereka siap menjalani sumpah dengan bahasa Indonesia. Padahal mereka sebelumnya sudah diberitahu untuk menjawab 'bersedia'. Kejadian itu sempat diulang hingga lima kali percobaan.

Sedangkan pihak KLH menanyakan kembali apakah mereka bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya. Salah satu pemain, yaitu Greg Nwokolo dengan lantang menjawab, 'Tidak bisa'.

Masih dalam gladiresik,saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan, dari kelima pemain Naturalisasi ternyata hanya ada satu pemain yang fasih menyanyikannya, dia adalah pemain Persipura Victor Egbonefo.

Setelah proses gladiresik berakhir maka proses sumpah naturalisasi dimulai. Dalam proses ini, setiap tahap berjalan dengan baik. Meskipun saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, suara mereka terdengar samar-samar karena tertutup dengan suara tamu undangan yang menghadiri acara tersebut.

Selain itu pada proses penandatanganan berlangsung dan ucap sumpah, kelima pemain itu terlihat tidak gugup dan berjalan tanpa hambatan.

http://bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar