Pemain Naturalisasi Siap Tempur untuk Garuda

Hari ini menjadi hari bersejarah bagi kelima pemain Naturalisasi. Sebab mereka telah melakukan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Senin siang ini.

Kelima pemain naturalisasi yang menjalani sumpah yaitu, Tonnie Harry Cusell, Stefano Janjte Lilipaly, Johny Rudolf van Beukering, Victor Chuckwuekezie Igbonefo dan Greg Nwokolo.

Saat ditemui wartawan setelah proses sumpah tadi siang, Greg mengaku senang. Meskipun saat ini dia belum mempunyai klub pasca membela Persija.

"Kapanpun saya akan siap bila dipanggil timnas, saya akan memberikan semua kemampuan saya dan memberikan yang terbaik untuk Timnas," ujar Greg.

Greg mengaku tak berharap banyak dipanggil ke Timnas Pra Piala Dunia 2014. Sekarang ini yang difokuskan adalah mencari klub baru, paska di Persija.

Sedangkan untuk Victor, pemain Persipura ini juga menyatakan kegembiraannya.Bahkan di Status BB terbarunya dia berkicau, 'Walk into a New Life'.

"Yang menjadi motivasi untuk menjadi pemain Naturalisasi adalah diri saya sendiri dan tentunya keluarga," ungkap pemain Persipura itu.

Sementara itu pemain keturunan Indonesia, Stefano Lilipaly mengaku sangat bahagia setelah diproses sumpah. Setelah ini dia akan menyelesaikan semua urusannya di Belanda termasuk untuk urusan klubnya Utrecht.

Tonnie Cussell yang tercatat sebagai pilar GVVV, klub divisi tiga Belanda, akan berusaha semaksimal mungkin jika suatu saat nanti dipanggil oleh Timnas. Tapi dia belum tahu apakah akan tetap bergabung bersama klubnya saat ini, atau akan mencari klub lain di Indonesia. 

http://bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar