Lima Calon Pemain Timnas Resmi Sebagai WNI

Lagu Indonesia Raya dikumandangkan oleh lima pesepak bola yang diisukan akan meramaikan bursa pemain Timnas Indonesia di kantor Wilayah DKI Jakarta, Kementerian Hukum dan HAM, Senin (10/10/2011). Itu dilakukan dalam rangka pengambilan sumpah sabagai warga Negara Indonesia (WNI).
Secara terbata-bata para pesepak bola yang rencananya akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia ini, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri, usai diambil sumpah sebagai warga Negara Indonesia.
Mereka adalah Victor Chukwuekenzie Igbonefo yang tercatat sebagai pemain Persipura, Jhonny Rudolf Van Beu Kering pemain Pelita Jaya, Tonnie harry Cousel mantan pemain Feyenord- Roterdam, Greg Nwokolo yang sempat memperkuat skuad Persija, dan Stefano janite lilipaly, pemain yang sempat memperkuat klub asal Belanda, Utrecht.
Menurutnya, dua nama altet sepak bola lainnya masih dalam proses di Kemenkum HAM, dan dalam waktu dekat akan diambil sumpahnya.
Greg Nwokolo, yang sudah tujuh tahun terakhir malang melintang di persepakbolaan dalam negeri mengatakan bahwa hari ini ia terharu, dan senang bukan kepalang. "Aku mau bilang aku akan menjalani tugas sebagai orang Indonesia sebaik-baiknya," kata Greg.
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kanwil DKI Jakarta, Kemenkum HAM, Audy Mufty, mengatakan proses naturalisasi ketujuh pemain tersebut sudah berlangsung sejak Februari lalu, dan pengukuhan hari ini sudah sesuai dengan surat keputusan Presiden No 3/pwi/ Tahun 2011.
"Kenapa baru dikukuhkan sekarang, hal itu memang sesuai dengan prosedur yang berlangsung," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar