Rijsbergen Minta Timnas Tampil Menyerang

Pelatih tim nasional Indonesia, Wim Rijsbergen, meminta timnya tampil fokus. Tidak hanya bermain sederhana agar tidak mudah kehilangan bola, seluruh pemain juga diperintahkan tampil menyerang pada pertandingan nanti.

"Kami selalu mencoba bermain menyerang. Karena itu yang terbaik yang bisa dimainkan pemain. Apa yang Anda lihat di dunia, saya dipengaruhi permainan model menyerang sejak saya bermain di timnas Belanda. Kami selalu berpikir untuk meningkatkan pemain," jelas Rijsbergen kepada wartawan, Selasa (10/10/2011).

Sebelumnya, Rijsbergen telah meminta timnya untuk tampil memeragakan permainan sederhana pada pertandingan nanti. "Pemain berkualitas akan bermain sepak bola sederhana. Mereka akan mencoba untuk menjaga posisi dan permainan sederhana. Bagi saya ini sangat penting agar pemain mengerti. Kita tak bisa bermain bola jika kita terlalu sering kehilangan bola," beber pelatih asal Belanda itu.

Indonesia wajib meraih kemenangan pada pertandingan nanti setelah menelan dua kekalahan saat melawan Iran (0-3) dan Bahrain (0-2) pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 putaran ketiga Grup E zona Asia. Timnas Indonesia akan melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/10/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar