RD: Lawan Semen Padang, Para Pemain Nervous


Pelatih tim nasional U-23 Rahmad Darmawan membeberkan alasan timnya bermain kurang bagus di babak pertama melawan Semen Padang. Menurutnya, para pemain tampil grogi.
Timnas U-23 Indonesia yang diproyeksikan untuk ajang SEA Games bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang dalam pertandingan persahabatan yang dihelat di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (4/10/2011) WIB.
Timnas U-23 tertinggal terlebih dahulu di menit ke-30 melalui gol bunuh diri Hasyim. Namun, para ‘Punggawa Garuda Muda’ mampu bangkit di babak kedua dan mencetak gol balasan melalui sontekan Titus Bonai di menit ke-80.
Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan membeberkan alasan timnya tampil kurang maksimal di babak pertama. menurutnya, para pemain merasa nervous dengan tampil di depan banyaknya pendukung yang memadati Stadion H. Agus Salim.
“Ini merupakan sebuah ujicoba yang baik dengan melawan tim yang berkualitas. Para pemain tampilnervous di babak pertama, namun mampu menyuguhkan penampilan luar biasa di babak kedua,” tuturnya saat dihubungi INILAH.COM, Rabu (5/10/2011).
“Saya rasa semua tim akan mengalami hal yang sama di pertandingan away yang ditonton oleh begitu banyak penonton,” sambungnya.
“Di babak pertama, para pemain terlihat ragu-ragu dalam hal build up (membangun serangan). Lini tengah kurang kreatif, begitu juga dengan pergerakan pemain.”
“Hal itu disebabkan karena mereka canggung. Namun, ketika mereka istirahat dan merasa enjoy, mereka mampu tampil luar biasa dan mampu membalas,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar