Timnas Senior Imbangi Arab Saudi

Timnas senior bermain imbang tanpa gol melawan Arab Saudi dalam pertandingan uji coba di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Jumat (7/10) malam WIB.

Laga ini merupakan pemanasan bagi Indonesia dan Arab Saudi sebelum berlaga di putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Indonesia akan menghadapi Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 11 Oktober, sedangkan Arab Saudi dijamu Thailand dalam laga Grup D.



Pada pertandingan yang berlangsung keras itu, pelatih Wim Rijsbergen menggunakan tiga penyerang sekaligus dengan menurunkan Cristian Gonzales, Irfan Bachdim, dan Ferdinand Sinaga.

Sejak pluit kick-off ditiupkan wasit, Arab Saudi sudah memberikan tekanan di pertahanan timnas senior. Peluang diperoleh ketika laga berjalan satu menit. Tendangan Yaseer Al Qahtani masih mampu ditepis I Made Wirawan, dan menyebabkan bola hanya membentur mistar gawang.

Selepas itu, Arab Saudi kembali mendapatkan peluang secara berturut-turut. Namun kepiawaian I Made Wirawan dapat mementahkan peluang tim besutan Frank Rijkaard tersebut.

Perlahan-lahan, timnas senior mulai keluar dari tekanan, dan memberikan respon. M Ilham melepaskan tendangan keras, namun masih belum menemui sasaran. Begitu juga ketika mendapatkan umpan dari Gonzales beberapa menit kemudian.

Menjelang babak pertama berakhir, timnas senior mendapatkan peluang untuk unggul lebih dulu. Setelah bola tendangan Ilham ditepis kiper Ali Waleed Abdullah, Irfan gagal meneruskannya untuk menjadi gol.

Di babak kedua, permainan Indonesia dan Arab Saudi lebih terbuka. Beberapa kali kedua tim melakukan serangan cepat ke pertahanan masing-masing lawan, namun tetap tak membuahkan hasil.

Pada menit ke-53, Hamka Hamzah mendapatkan peluang emas dari sudut sempit. Tapi tendangannya dapat dimentahkan Waleed. Peluang juga diperoleh Arab Saudi melalui tandukan Nasser Al-Shamrani, tapi masih melebar.

Permainan Indonesia dan Arab Saudi juga mulai berlangsung keras. Bahkan, sejumlah pemain Indonesia beberapa kali tergeletak di atas lapangan akibat mendapat pelanggaran keras dari pemain lawan.

Kendati peluang demi peluang diperoleh kedua tim, papan skor tetap menunjukkan skor 0-0 hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

http://www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar