PSSI Tak Siap Gelar Laga Pembuka Kompetisi?


PSSI lagi-lagi buat para peserta kompetisi bingung. Surat edaran dari PT Liga Prima Indonesia yang diterima masing-masing klub untuk mengikuti kompetisi 2011/2012 dinilai membingungkan.

Terhitung sejak tanggal 4 Oktober 2011, masing-masing klub sudah mendapatkan surat edaran dari pengurus PT Liga Prima Indonesia mengenai persiapan kompetisi Liga Prima 2011/2012 mendatang.

Direktur Promosi dan SDM PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan mengaku pihaknya sudah menerima surat edaran tersebut. Namun,
surat edaran itu masih membingungkan. Pasalnya, ada beberapa persiapan yang bakal dilakukan justru usai laga perdana dimulai.

"Seperti persiapan Panpel, dan pertemuan masing-masing klub dengan pengurus Liga Prima itu berlangsung usai pertandingan perdana. Seharusnya persiapan tersebut dilakukan sebelum pertandingan," ujar Farhan saat dihubungi INILAH.COM, Kamis (6/10/2011) malam.

Selain itu, pertandingan perdana akan digelar pada 15,16,17 dan 18 Oktober 2011 mendatang. Namun dalam surat tersebut tidak dijelaskan Persib akan bertanding di mana.

Sebelumnya PSSI memastikan Persib menjalani laga perdana pada tanggal 15 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung. Hanya saja, soal lawan Persib di laga perdana tersebut masih belum ditentukan.

"Kalau misalnya dipaksa harus tanggal 15 kita jadi tuan rumah, kita akan paksain. Jika tiba-tiba Stadion si Jalak Harupat ataupun Stadion Siliwangi ada urusan lain. Saya mesti gimana. Tapi itu jadi wewenang manajer tim. Jika nanti kita tidak sanggup mau tidak mau harus jujur," jelas presenter kondang tersebut.
Selain itu Persib Bandung juga belum menerima surat edaran dari PT Liga Prima Indonesia untuk melaksanakan laga perdana musim 2011/2012, meski kabarnya sudah didapuk melawan Persipura Jayapura pada 15 Oktober mendatang.

"Saat ini saya belum menerima surat Persib akan bertanding tanggal 15 Oktober nanti. Baru ada omongan melalui SMS saja. Itu juga cuma menanyakan Persib akan siap bertanding tidak pada tanggal 15 Oktober mendatang," Jelas Farhan.

Farhan pun mengaku kaget saat mendapat kabar Persib akan bertanding di laga perdana nanti. Pasalnya, persiapan untuk pertandingan di laga perdana sangat mepet. Jadi kondisi yang serba buru-buru bisa berakibat buruk.

"Ya jika kita sudah menerima suratnya, kita nurut saja. Kita akan berusaha melakukan persiapan. Tapi jika Stadion si Jalak Harupat dan Stadion Siliwangi tidak bisa digunakan, ya terpaksa kita akan bilang tidak bisa," jelas dia.

Persib Bandung hampir pasti akan melakoni laga pembuka Liga Super 2011/2012 pada 15 Oktober 2011. Namun lawan yang akan dihadapi Persib masih belum ditentukan. Ada tiga tim yang kemungkinan menjadi lawan Maung Bandung, yakni Semen Padang, Sriwijaya FC, dan juara bertahan musim lalu Persipura Jayapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar