Timnas U-23 Batal Lawan Persib & Persija

Tim nasional Indonesia U-23 dipastikan batal menggelar uji coba melawan Persija Jakarta dan Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi SEA Games XXVI November mendatang di Jakarta-Palembang.

Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan menyatakan, pihak Persib menolak berujicoba dengan timnas U-23 karena tidak mau bertanding di Stadion Krakatau Steel, Cilegon. Sedangkan untuk ujicoba dengan Persija Jakarta, Rahmad mengaku bingung harus melawan Persija yang mana, karena ada dua Persija saat ini.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku telah memiliki lawan pengganti untuk timnya berujicoba, setidaknya paling lambat Garuda Muda akan menggelar ujicoba sebelum tanggal 1 November 2011.

"Sekarang penggantinya ada Persikota dan Pro Titan. Ujicoba nanti akan digelar di Cilegon," ujar RD kepada wartawan seusai memimpin latihan Minggu (23/10/2011) sore di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertandingan itu nantinya akan menjadi laga ujicoba terakhir timnas U-23 sebelum turun di ajang SEA Games yang untuk cabang olahraga Sepakbola akan digelar mulai tanggal 9 November.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini juga menambahkan, dirinya ingin laga ujicoba yang digelar nanti dapat dihadiri banyak penonton yang mendukung timnas untuk mendapatkan atmosferr pertandingan.

"Di laga nanti, kami ingin mendapatkan semuanya, termasuk atmosfir penonton. Ini penting untuk modal anak-anak dalam menghadapi partai sesungguhnya di SEA Games," jelasnya.

Menjelang laga ujicoba menghadapi Timor Leste pada 25 Oktober, Egi Melgiansyah cs terus melakukan persiapan. Latihan sore tadi, RD fokus melatih anak asuhnya menggalang pertahanan, khususnya bagaimana menghadapi serangan balik lawan.

"Kita evaluasi dari hasil ujicoba lawan Mitra Kukar. Saya berharap pemain selalu siap dalam menyerang dan bisa fokus dalam bertahan. Pemain juga harus tahu harus bertindak seperti apa jika kita kalah jumlah pemain dalam menghadapi serangan balik lawan," tandasnya.

http://bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar