Timor Leste Sangat Hormat pada Timnas U-23

Tim nasional Timor Leste mengaku sangat "respect" (hormat) kepada Timnas U-23 asuhan Rahmad Darmawan dan berharap bisa memetik pelajaran berharga dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Selasa.
"Kami sangat respek dengan Timnas Indonesia. Kami sudah beberapa kali menyaksikan pertandingan tim Garuda melalui tayangan televisi," ujar Asisten Pelatih Timor Leste, Alex Vong, kepada wartawan di Jakarta, Senin.
Alex Vong mengungkapkan, timnya sudah siap menghadapi laga uji coba ini sebagai persiapan untuk menghadapi SEA Games XXVI/2011. "Kami sudah menyiapkan tim sejak enam bulan yang lalu. Selama 16 hari kami berlatih di Bali dan melakukan tiga kali uji coba, dan uji coba melawan Indonesia ini merupakan yang keempat," ujarnya.
Dalam tiga kali uji coba sebelumnya, Timor Leste menderita kekalahan 1-3 dari klub Bali Devata, kemudian bermain imbang 1-1 dengan sebuah klub amatir, dan menang 2-0 atas tim Selection di Bali. Alex Vong mengatakan, tim Indonesia merupakan salah satu kekuatan besar di Asia Tenggara dan ia mengaku beruntung pada SEA Games nanti Timor Leste tidak berada satu grup dengan Indonesia.
"Kami beruntung berada di Grup B, dan lawan berat kami adalah Vietnam dan Filipina, bertolak dari hasil Piala AFF 2010 lalu," ujarnya.
Timor Leste membawa 20 pemain ke Jakarta dengan diperkuat tujuh pemain asal Portugal. Jesse da Pinto akan bertindak selaku kapten tim. "Jesse pernah bermain di klub Newcastle Jet Australia U-16. Sedangkan tujuh pemain yang dari Portugal bergabung sejak tiga bulan yang lalu," demikian Alex Vong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar