Timnas tak Terpengaruh Polemik Liga

Tim nasional sepak bola SEA Games mengaku tidak terpengaruh dengan polemik Liga Indonesia yang hingga kini terus bergulir. Sebaliknya, timnas bertekad berprestasi di SEA Games sebagai upaya mempersatukan insan sepak bola nasional. Menurut pelatih timnas SEAG, Rahmad Darmawan, timnya hanya akan berjuang di lapangan untuk kehormatan bangsa dan negara.

"Kita mambawa misi perdamaian dalam sepak bola yang saat ini terkotak dan terpecah. Semoga dengan prestasi kita dapat menyatukan seluruh komponen," ujar pelatih yang akrab dipanggil RD itu dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, Senin (24/10).

Untuk mewujudkan misi di atas lapangan itu, Rahmad senantiasa mengasah kemampuan timnya di atas lapangan. Tim terus berlatih tanpa mau berkomentar banyak prihal polemik yang berkembang soal liga.

Ditanya soal perjalanan berat timnas di SEA Games, RD mencoba optimis. Hal terpenting baginya adalah timnas terus mengasah diri demi meningkatkan performa. "Kita melakukan persiapan selama tiga bulan. Kita lakukan uji coba luar dan dalam negeri. Kita saat ini lakukan persiapan akhir. Kami yakin dengan persiapan matang hasilnya positif,"

Dia melanjutkan, "Orang bilang kita ada di grup berat. Tapi berat atau ringan tergantung persiapan kita sendiri. Dengan persiapan dan dukungan dari masyarakat semua saya yakin tidak ada yang berat," tegas pelatih yang juga tercatat sebagai perwira aktif di Angkatan Laut tersebut.
http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar