99 Putra Indonesia akan Berlatih di Madrid

99 pemain sepakbola berbakat Indonesia mendapat beasiswa untuk berkesempatan melakukan pelatihan di Madrid, Spanyol. Beasiswa tersebut diberikan melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Hal tersebut diperoleh dari Program Seleksi Barat (khususnya U-15) yang disebut LIPIO CAMP 2011 menyusul berakhirnya program kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia Piala Presiden 2010/2011 yang diselenggarakan panitia nasional Liga Pendidikan Indonesia.

"Pemain ini bersumber dari hasil talent scouting dari Pengcab maupun Pengprov PSSI dan hasil rekapitulasi sistem informasi pemaduan bakat Liga Pendidikan Indonesia," demikian dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Senin (24/10/2011).

Semula, program ini diharap dapat terjaring 132 anak. Namun, setelah melalui komunikasi intensif dan cross check data, akhirnya diperoleh 99 anak.

"Selain mendapat beasiswa pelatihan di Madrid, mereka ditujukan untuk melapis dan mengisi Timnas Indonesi U-15 dan U-16," imbuhnya.

Oleh karenanya LIPIO CAMP 2011 dikelola oleh Dewan Pelatih yang dipimpin langsung Indra Safri selaku Pelatih Kepala timnas U-16, Emral Abus instruktur AFC dan Denny Syamsuddin, pelatih PON Jawa Barat yang memiliki Lisensi A-AFC.

Program tersebut akan dilakukan pada 31 Oktober - 6 November 2011 di Lapangan Buperta, Komplek Bumi Perlkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Selain itu, Kemenpora RI juga membantu penyelenggaraan Kursus Pelatih Lisensi D. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama panitia nasional Liga Pendidikan Indonesia bekerjasama dengan Pengurus PSSI Propinsi yang dilakukan pada bulan Oktober-November 2011.
http://manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar