Trauma Kalah 10-0, Timnas Indonesia Ke Palestina Tanpa Target

Penanggung jawab tim nasional PSSI Bernhard Limbong mengatakan, timnas senior tidak diberikan target apa pun dalam keikutsertaan mereka di turnamen Al Nakba, Palestina, pada 13-25 Mei. Menurutnya, kehadiran timnas senior di turnamen memperingati 64 tahun peristiwa Al Nakba tersebut sekadar berpartisipasi memenuhi undangan Palestina.

Ditambahkan Limbong, Palestina mengundang Indonesia karena telah memberikan dukungan besar terhadap kemerdekaan negara tersebut. Limbong menyatakan, lawatan ke Palestina sebagai uji coba. Kendati tidak ada nilai dari Palestina, laga di sana akan mematangkan para pemain.
Sebelumnya, manajer tim Ramadhan Pohan bersikeras turnamen itu merupakan kalender FIFA, dan hasil pertandingan mempengaruhi peringkat Indonesia di ranking otoritas sepakbola dunia tersebut.

“Turnamen ini baru pertama kali diselenggarakan. Untuk menghormati negara tersebut yang mengundang Indonesia, maka timnas senior akan datang,” ujar Limbong.

“Target tidak ada. Sebab, timnas ini diproyeksikan bermain melawan Inter Milan. Sebenarnya, hitung-hitung timnas (ke Palestina, Red) untuk latihan seperti halnya di Magelang,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar