CEO PT. LPI: Kompetisi Sudah Pasti 24 Klub

CEO PT. Liga Prima Indonesia (LPI), Widjayanto, mengungkapkan jadwal kompetisi PSSI musim ini serta kegiatan pendukungnya sudah dibuat dan tinggal menunggu tanda tangan dari ketua Komite Kompetisi, Sihar Sitorus.


Hingga berita ini diturunkan, Jumat malam (30/9/11) WIB, rapat Komite Eksekutif PSSI terus berlangsung. Agendanya adalah membahas format kompetisi dan sejumlah hal lain. Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif PSSI La Nyalla M. Mattalitti mengungkapkan bahwa rapat sudah memutuskan liga digelar dengan format satu wilayah, berisi 24 klub. Namun demikian, hal tersebut belum dapat dipastikan hingga rapat selesai.
Widjayanto, yang sempat mengikuti rapat namun kemudian meninggalkannya sebelum rapat usai sempat memberikan sejumlah keterangan.

“Sudah dipastikan 24 klub, sekarang (rapat) tinggal menentukan siapa-siapa saja klub-klubnya,” ungkapnya di depan pintu ruang rapat di Hotel Sahid, Jakarta. “Mereka juga sedang menentukan klub mana yang akan menjalani partai pembuka.” Saat ditanya mengenai jadwal kompetisi, Widja mengatakan sudah disusun dan tinggal menunggu persetujuan Sihar, selaku ketua Komite Kompetisi. Namun ia sempat memberitahukan sejumlah tanggal penting.

“Untuk managers meeting (pertemuan dengan perwakilan klub untuk sosialisasi seputar teknis kompetisi) tanggal 12 (Oktober),” jelasnya. Widja juga menjelaskan bahwa pendaftaran pemain dilakukan dalam dua tahap. Pertama tanggal 10 Oktober untuk mendaftarkan 30 nama awal dan kemudian harus dikonfirmasi ulang serta disusutkan menjadi 25 orang pada tanggal 24 Oktober. Kompetisi sendiri mulai bergulir tanggal 15 Oktober.

Ketika ditanya perihal konfirmasi pemain yang dilakukan setelah kompetisi bergulir, Widja mengungkapkan, “Itu untuk memberikan kesempatan kepada klub untuk melakukan trial atau uji coba terhadap calon pemain.”

www.bola.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar