Indonesia Menang 4-1 atas Myanmar

Tim nasional PSSI U-16 menang 4-1 (3-0) atas tim Myanmar di laga perdana grup G AFC Cup U-16 di Stadion Rajamanggala, Chonburi, Thailand, Senin (12/9/2011) malam. Terens Owang Priska Puhuri, penyerang timnas asal Provinsi Papua, mencetak hattrick pada laga perdana ini. Satu gol tambahan timnas Indonesia dicetak Helmi Madila Ihza, sedangkan satu gol timnas Myanmar ke gawang Indonesia dicetak kapten kesebelasan, Myo Thura Oo, jelang pertandingan usai.
"Mereka dididik pantang menyerah. Meski tertinggal empat gol, mereka berhasil mencetak satu gol pada menit terakhir karena mentalnya sangat bagus," kata Sekretaris Timnas U-16 Taufik Jursal Effendi saat dihubungi melalui sambungan langsung internasional, Senin (12/9/2011).
Indra menjelaskan, pada 20 menit babak pertama dimulai, anak asuhnya bermain cukup kaku. Bertanding melawan timnas negara lain di luar kandang mungkin menjadi penyebabnya. Meski gugup, Terens berhasil mencetak gol pertamanya di menit ketujuh babak pertama. "Setelah itu anak-anak bermain lepas," ujarnya.
Dengan kemenangan ini, tim Indonesia memperoleh nilai penuh, tiga. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan timnas Hongkong, 14 September, di Stadion Yamaha, Thailand. Pada pertandingan sebelumnya, Hongkong mengalahkan tim Guam dengan skor 4-0. Hongkong dan Guam berada dalam satu grup dengan Indonesia, Thailand, dan Australia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar