Liga Indonesia Akan Ditayangkan di Malaysia

Televisi berjaringan dari Malaysia di bawah bendera Astro dan Broadway Media akan menandatangani kerjasama penayangan pertandingan Liga Indonesia dengan PT Liga Prima Indonesia, Kamis (15/9) pagi besok.

Kerjasama ini merupakan terobosan pertama di mana kompetisi profesional sepak bola Indonesia akan ditayangkan di luar negeri. Penandatanganan kerjasama akan dilaksanakan di Ruang VIP Stadion Gelora Bung Karno.

Penandatanganan akan dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin serta sejumlah pejabat di Kedutaan Besar Malaysia. "Ini baru pertama kali kompetisi sepak bola kita diminati oleh negara lain dan akan dikemas menjadi tayangan olahraga di sana. Ini akan menambah jumlah pemirsa pertandingan," ujar Direktur PT Liga Prima Indonesia Widjajanto, Rabu (14/9).

Siaran pertandingan akan di-relay oleh dua stasiun televisi di Malaysia yang masuk jaringan Astro, yaitu Bintang dan Pelangi. Dua kanal televisi itu menyiarkan konten siaran dari Indonesia seperti sinetron.

Tayangan Liga Indonesia menyasar pemirsa para tenaga kerja Indonesia di Malaysia. Estimasi awal, pertandingan akan disaksikan oleh sekitar 5 juta pemirsa.

Kerjasama ini sekaligus menjadi tantangan bagi pengelola Liga Indonesia untuk menggelar kompetisi yang bersih, kompetitif dan menghibur. Tantangan itu semakin besar dengan masuknya tawaran sponsor dari lima perusahaan olahraga bertaraf internasional. Dua dari lima perusahaan global itu ada yang memegang hak siar Liga Champions Asia dan Piala Europa.


http://manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar