Timnas U-19 Ditekuk Vietnam 6-1

Tim nasional Indonesia U-19 tidak bisa berbuat banyak ketika menghadapi Vietnam pada lanjutan Piala AFF U-19 2011. Pada laga kedua Grup B yang berlangsung di Stadion Aung San, Myanmar, Senin 12 September 2011, Timnas U-19 dibantai 6-1 oleh Vietnam.

Tanda-tanda kekalahan Timnas U-19 sudah tampak di awal laga. Pertandingan baru berjalan lima menit, gawang Timnas U-19 sudah kebobolan dua gol melalui gol sundulan Nguyen Thank Hien dan Nguyen Xuan Nam.

Indonesia sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Zoel Fadli pada menit ke-13, namun setelah itu Timnas U-19 tidak mampu berbuat banyak untuk menahan serangan Vietnam. Alhasil Vietnam berhasil mencetak gol ketiga melalui Que Ngoc Hai sebelum jeda.

Dua menit babak kedua berjalan, gawang Indonesia yang dikawal kiper Adel Satria Nanda kembali kebobolan melalui gol Sy Sam. Adel sempat diganti Suprianto, namun Vietnam tetap mampu menambah dua gol lagi melalui gol kedua Sy Sam menit ke-57 dan Phan Dhin Thang dua menit kemudian.

"Kami melakukan terlalu banyak kesalahan dan membiarkan dua gol cepat Vietnam mempengaruhi konsentrasi kami," ujar pelatih Timnas U-19, Zulkifli Alfat, seperti yang dilansir situs resmi AFF.

Hasil ini membuat peluang Timnas U-19 untuk melangkah ke babak semifinal cukup berat. Sebelumnya Indonesia hanya mampu bermain imbang 3-3 menghadapi Laos.

Indonesia wajib memenangkan dua laga tersisa menghadapi Brunei, 14 September, dan tuan rumah Myanmar, 16 September, jika ingin membuka peluang lolos ke babak empat besar. 



http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar