Ini Alasan Wim Memanggil Empat Pemain Baru

Pelatih timnas, Wim Rijsbergen memanggil empat muka baru untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Pelatih asal Belanda tersebut ingin melihat langsung kemampuan masing-masing pemain.

Empat pemain itu adalah Syamsul Arif, Zulham Zamrun, Purwaka Yudhi, dan Yongki Aribowo. Mereka selanjutnya akan bergabung dengan 22 pemain timnas yang telah memperkuat Indonesia pada dua pertandingan sebelumnya.

Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi saat dihubungiVIVAnews, Selasa, 27 September 2011 mencoba menjelaskan kalau keempat pemain tersebut masih bersatatus seleksi. "Jadi belum otomatis diturunkan," kata Liestiadi.

"Pelatih Wim ingin melihat langsung kemampuan keempat pemain tersebut, karena kalau menunggu hingga kompetisi bergulir akan terlalu lama," lanjutnya.

Wim memang sempat mengisyaratkan akan melakukan perombakan terhadap komposisi timnas. Pernyataan ini disampaikan Wim setelah Indonesia kalah 0-2 dari Bahrain di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, 6 September lalu.

Beberapa pemain akhirnya tidak dipanggil lagi mengikuti TC. Salah satunya adalah wingerlincah Oktovianus Maniani. Hal yang sama juga dialami Eka Ramdani, Arif Suyono, Gunawan Dwi Cahyo, Ian Luis Kabes, dan Ambrizal.

"Selama ini Wim melihat ada kekurangan di beberapa lini. Pemain-pemain baru yang dipanggil merupakan pemain yang diproyeksikan memperkuat posisi-posisi yang selama ini dianggap punya kekuarangan oleh pelatih," kata Liestiadi.

"Keempat pemain baru sudah masuk dalam 50 pemain yang telah didaftarkan PSSI kepada FIFA. Karena itu, tidak ada masalah seandainya mereka terpilih masuk line up," sambung pelatih asal Medan itu.

Indonesia sementara masih berada di dasar klasemen Grup E usai menelan dua kekalahan beruntun.  Selanjutnya timnas senior akan menjamu Qatar, 11 Oktober 2011.

Menurut Liestiadi pemusatan latihan akan digelar di Jakarta. Para pemain timnas senior rencananya akan dikumpulkan di Hotel Century, mulai 1 Oktober 2011.

"Pelatih Wim akan tiba di Jakarta 29 September. Baru setelah itu, tim pelatih akan bertemu dengan manajemen untuk menggelar rapat persiapan," pungkas Liestiadi.

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar