Pelatih Bingung Tentukan Kapten Timnas U-23

Pelatih Rahmad Darmawan bingung menentukan siapa yang akan pemimpin di skuad tim nasional Indonesia U-23. Namun, Rahmad mengaku sudah punya sejumlah kandidat.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku masih mempertimbangkan antara sosok striker Yongki Aribowo dan Egi Melgiansyah untuk memegang ban kapten. Keduanya memang punya pengalaman sebagai kapten tim.

Yongki sempat menjadi kapten timnas Indonesia Pra-Olimpiade 2012, sedangkan Egi sempat beberapa kali menjabat kapten di Pelita Jaya Karawang.

"Ada sekitar tiga sampai empat pemain yang saya pikir cukup pantas memegang jabatan sebagai kapten tim. Yongki dan Egi bisa dikatakan sebagai kandidat terkuat untuk menjadi kapten tim," pungkas RD.

"Saya berharap tugas sebagai kapten ini, tidak dijadikan sebagai beban oleh pemain yang nantinya dipilih jadi kapten utama. Yang penting dia bisa menjaga psikologis pemain lainnya saat berada di lapangan," lanjut mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Selain Yongki dan Egi, masih ada sejumlah sosok pemain yang pantas dikandidatkan menjadi kapten Timnas U-23, yakni kiper Kurnia Meiga dan Irfan Bachdim.

Sementara itu, jelang laga uji coba menghadapi Persikab di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 1 Oktober 2011, RD tidak memiliki banyak pilihan di lini depan. Hal itu dikarenakan empat pemain Timnas U-23, yakni Irfan, Ferdinand Alfred Sinaga, Yongki dan Zulham Zamrun dipanggil Timnas senior.

Keempatnya dipanggil pelatih Wim Rijsbergen untuk menjalani training camp jelang laga uji coba melawan Arab Saudi di Malaysia, 7 Oktober mendatang. Kondisi ini membuat RD berharap duo Persipura Jayapura, Titus Bonai dan Lucas Mandowen, segera bergabung dengan skuad Timnas U-23.

http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar