Inilah Alasan Timnas Indonesia Coret Okto

Winger tim nasional Indonesia, Oktovianus Maniani secara mengejutkan dicoret dari skuad tim senior. Apa sebenarnya alasan didepaknya Okto dari tim 'Garuda'? Ini jawabannya.

Beberapa hari lalu sempat ada kabar yang berkembang bahwa gelandang lincah, Oktovianus Maniani, namanya tidak tercantum dalam skuad timnas jelang lawan Qatar, 11 Oktober mendatang.

Meski sempat dibantah oleh penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, ternyata keputusan untuk 'menurunkan' Okto ke timnas U-23 dalam persiapan SEA Games 2011 benar adanya.

Pemain asal Papua itu diharapkan untuk fokus dalam bekerja sama dengan tim U-23 dalam usaha merebut juara dalam kejuaraan dua tahunan itu.

"Oktovianus Maniani untuk sementara fokus pada timnas U-23 yang sedang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2011," tulis rilis yang dikeluarkan PSSI, Kamis sore (29/9/2011).

"Maklum, karena memang fokus utama timnas saat ini adalah meraih medali emas dalam ajang multi event tersebut, yang sudah empat kali beruntun gagal kita raih," jelasnya.

Meski begitu, PSSI tidak menutup kemungkinan buat Okto dalam membela 'Garuda' Senior di ajang putaran ketiga pra-Piala Dunia 2014 yang masih akan berlangsung sampai tahun depan.

"Peluang Okto untuk berbaju timnas senior tetap terbuka, tentu setelah SEA Games di Jakarta dan Palembang usai digelar," begitulah bunyi akhir penjelasan PSSI.

Okto awalnya mencuri perhatian saat membela tim PON Papua di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Samarinda, Kalimatan Timur, 2008 lalu. Sinarnya semakin terang saat bermain cantik di Piala AFF 2010 lalu dibawah komando Alfred Riedl.

http://bola.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar