RD Inginkan Dua Strikernya Lebih Kompak

Irfan Haarys Bachdim dan Ferdinand Alfred Sinaga menjadi harapan Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Rahmad Darmawan. 

Pelatih yang akrab disapa RD itu menginginkan kedua pemain tersebut tampil lebih baik di lini depan skuad muda Merah Putih,termasuk saat menghadapi Persikab Kabupaten Bandung dalam laga uji coba, Sabtu (1/10). Keinginan RD dilandasi belum maksimalnya peran keduanya seusai menjalani latihan ringan di Kawasan Batununggal,Bandung,kemarin.RD mengaku belum puas dengan kekompakan dua penyerangnya itu,meski mereka baru bergabung bersama timnas U-23,Rabu (28/9).

Karena itu,pelatih asal Metro,Lampung, ini sangat mengharapkan keduanya tampil kompak mempertajam lini depan skuad muda Merah Putih. ”Mereka diizinkan dari timnas (senior) bergabung bersama kami.Saya mengharapkan Irfan dan Ferdinand bisa mengisi tim ini,karena mereka belum pernah setim dengan anak-anak yang lain,”tutur RD. Dalam uji coba nanti,RD akan mencoba semua pemain.Dia pun akan memperagakan taktik menyerang dan bertahan yang selama ini masih belum optimal.RD berharap Irfan dan Ferdinand akan memberikan penampilan terbaiknya dalam laga persahabatan tersebut.

”Biasanya,melihat kekompakan tim itu saat beruji coba.Sebab,saya menurunkan tensi latihan selama 30 menit pada pagi hari, sedangkan latihan sore diisi dengan game selama 90 menit,”sebutnya. Selain menghadapi Persikab,Yongki Ariwibowo dkk rencananya akan menjalani latih tanding berikutnya ke Padang, Sumatera Barat.Mereka akan dijajal kekuatan lebih besar dari Semen Padang, pekan depan. RD menuturkan,rentetan uji coba itu diharapkan akan semakin mematangkan persiapan timnya sebelum membela Indonesia di multieventSEA Games 2011. Apalagi,skuad muda Merah Putih ditargetkan bisa mendulang medali emas di multieventdua tahunan tersebut.

Sayang,keinginan RD mendapatkan atmosfer pertandingan lebih berat,termasuk menjalani latih tanding dengan tim internasional dalam waktu dekat belum terkabul.”Kami ingin mendapatkan atmosfer pertandingan dan tekanan dari penonton.Tapi,kami mengalami kesulitan setelah gagal beruji coba dengan tim internasional,”cetusnya. Kendati demikian,RD optimistis Yongki dkk akan memberikan penampilan terbaik. Pihaknya bahkan mendapatkan skuad inti, yakni komposisi 22 pemain yang akan diumumkan pada 20 Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar