Teeratep Berpeluang Besar Masuk Persib

Perburuan pemain yang dilakukan Persib Bandung belum menemukan titik akhir. Manajer Persib Umuh Muhtar bahkan mengatakan Persib kini sedang bekerja keras untuk mendapatkan striker timnas Thailand, Teeratep Winothai.
"Soal Teeratep sudah didiskusikan dengan pelatih. Kita memburu Teeratep untuk mempertajam serangan Persib. Dan soal Teeratep juga sudah dikomunikasikan dengan PT PBB," kata Umuh kepada Tribun, Rabu (28/9/2011) malam.
Menurut Umuh, selain memburu Teeratep, Persib juga sedang mengincar Precious Emuejeraye. Precious masuk daftar pemain incaran tim Maung Bandung yang dinilai masih memiliki titik lemah di lini belakang. Precious adalah defender timnas Singapura yang terakhir membela Persija Jakarta.
Namun Umuh mengatakan, dibanding Precious, peluang untuk mendapatkan Teeratep jauh lebih besar. "Kita tinggal menunggu persetujuan Pak Glen (Sagita)," ujar Umuh, yang menyebutkan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat itu masih berada di luar negeri.
"Tapi langkah-langkah untuk mendapatkan Teeratep terus kita lakukan," kata Umuh, yang tidak merinci apa langkah-langkah yang dilakukan Persib untuk mendapatkan striker timnas Thailand kelahiran Bangkok, 16 Februari 1985, ini.
Umuh meminta semua pihak untuk turut mendukung kerja keras manajemen Persib guna mendapatkan pemain berkualitas, termasuk Teeratep. Soal Teeratep, Umuh mengatakan semua penggila sepak bola sudah tahu kualitas permainan rekan satu tim Sinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool ini.
"Sebenarnya kita juga ingin mendapatkan Precious. Namun bila kita berhasil mendapatkan Teeratep, Precious kemungkinan kita tinggalkan. Ini hanya karena alasan kuota pemain asing," kata Umuh, yang siap mengalihkan perburuan defender lokal bila Precious benar-benar batal didatangkan ke tim Persib.
"Kita sudah memiliki daftar defender-defender lokal. Salah satunya adalah defender Sriwijaya FC," katanya.
Precious merupakan pemain naturalisasi asal Nigeria. Ia memperoleh kewarganegaraan Singapura di tahun 2006. Sejak itu, ia sudah 52 kali membela timnas Singapura. Precious saat ini statusnya free agents alias bebas transfer. Persib tinggal mencapai kesepakatan kontrak dengan Precious untuk bisa mendapatkannya.
Pelatih Persib Drago Mamic sendiri beberapa waktu lalu mengakui masih membutuhkan seorang pemain belakang untuk bisa mendampingi Maman Abdurahman dan Abanda Herman. Untuk posisi striker ia melihat sudah cukup.
Apalagi penyerang anyar Maung Bandung asal Montenegro, Zdravko Dragicevic, menunjukkan performa yang mengagumkan. Di gim internal yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, kemarin, Dragicevic mencetak empat gol. "Empat gol dan dua assist. Saya senang Zdravko ada perkembangan," kata Mamic.
Mamic berharap Dragicevic makin menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mamic juga meminta pemain-pemain Persib lainnya bisa mengembangkan permainnya lebih bagus lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar