La Nyala: PSSI "Mencla-mencle"

Ketua Komite Bidang Hukum PSSI, La Nyala Mattaliti, menilai PSSI tak konsisten karena sering mengubah keputusannya sendiri. Ini berkaitan dengan keputusan soal daftar peserta Liga Indonesia untuk musim depan.

Jumat (16/9/2011) lalu, dalam rapat Komite Eksekutif (Exco), PSSI sudah menetapkan 18 klub sebagai peserta Liga Super Indonesia musim depan. Namun, keputusan ini diubah kembali oleh PSSI dalam rapat Komite Eksekutif yang berlangsung hingga Kamis (22/9/2011) dini hari.
"Mencla-mencle Exco-nya," kata La Nyala saat dihubungi wartawan, Kamis (22/9/2011).

PSSI memutuskan menambah peserta kompetisi musim depan menjadi 24 klub. Menurut La Nyala, keputusan ini menyalahi aturan karena melanggar statuta. Dalam statuta PSSI, kata La Nyala, sudah jelas kompetisi harus diikuti sebanyak 18 klub. "Itu sudah multak," tambah ketua Pengprov PSSI Jawa Timur tersebut.

La Nyala mengaku khawatir, keputusan peserta 24 klub untuk musim depan bakal berubah lagi. Pasalnya, PSSI juga pernah membuat keputusan kompetisi untuk dua wilayah, namun hal ini banyak ditolak oleh klub-klub. "Kalau sudah didemo sama orang akan diubah lagi," jelas La Nyala.
Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, 24 klub yang turun di kompetisi tertinggi itu adalah 14 klub Indonesia Super League (ISL), empat klub promosi, serta enam klub baru berdasarkan penunjukan dan penyaringan oleh PSSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar