Liga Indonesia Kembali ke "Khitah"

PSSI akhirnya memutuskan tetap mengakui empat tim yang mendapat tiket promosi ke Liga. Keempat tim itu adalah, Persiram Raja Ampat, Persiba Bantul, Persidafon, dan Mitra Kukar.

Jumlah ini masih ditambah 14 tim yang mampu bertahan di liga super musim lalu. Keputusan ini pun mengeliminir masuknya tim eks Liga Premier Indonesia (LPI) ke divisi teratas Liga Indonesia. Walhasil PSSI kembali ke khitah kompetisi musim lalu dengan format dan mekanisme promosi degradasi yang tetap berlaku.

"Jadi tetap tim promosi dan 14 tim musim lalu. Seluruh klub itu akan diundang ke PSSI besok untuk meminta penjelasan soal kelengkapan persyaratan liga," kata Sekjen PSSI Tri Goestoro dalam sesi konferensi pers, Selasa (20/9).

Untuk sementara PSSI tetap akan melabelkan Liga Super untuk kompetisi teratas liga. Nama Liga baru akan berganti setelah ada sponsor resmi yang bersedia menginvestasikan dana untuk memutar kompetisi.

Tri menjelaskan bahwa pihaknya meminta klub untuk menyerahkan laporan kesiapan dana. Seluruh perjanjian yang menyangkut keuangan klub selama satu musim diminta untuk dilengkapi pada PSSI. Dalam proses ini klub tidak akan diperkenankan untuk melampirkan dana yang berasal dari APBD. "Intinya kami meminta bukti kesiapan mereka ikut kompetisi."
http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar