Okto Fokus di Timnas U-23

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah membantah perihal pencoretan Oktovianus Maniani dari daftar skuad pemain Timnas senior.
Pemain kelahiran Jayapura, 27 Oktober 1990 ini dinilai lebih dibutuhkan di Timnas U-23 yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2011.

“Bukan dicoret. Okto lebih dibutuhkan di Timnas U-23 untuk bisa memenuhi target emas SEA Games,” kata Benhard Limbong, penanggung jawab timnas sepak bola Indonesia.

Menurut Benhard, pemain yang berposisi gelandang serang itu diminta pelatih U-23, Rahmad Darmawan, untuk memperkuat tim SEA Games. Lebih baik Okto fokus di U-23.

Anggota Komite Eksekutif PSSI yang ditunjuk sebagai koordinator Timnas, Bob Hippy, menambahkan bahwa Okto diminta segera bergabung dan latihan bersama tim U-23 agar bisa menyatu dengan pemain lainnya.

“Biar dia dekat dengan para pemain di U-23,” kata Bob.

Bob Hippy juga membantah isu yang menyatakan bahwa pemindahan Okto dari Timnas senior ke tim U-23 karena bersitegang dengan pelatih Timnas senior asal Belanda, Wim Rijsbergen.

“Tidak ada masalah dengan Wim, cuma di tim U-23 harus mulai menetapkan pemainnya,” kata Bob.

Rencananya, Timnas U-23 juga akan beruji coba dengan negara Asia Timur lainnya, seperti Jepang, tetapi sampai saat ini belum ada kepastian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar