Pelita Jaya: Liga Indonesia Akan Jadi Kompetisi Kerja Rodi

PSSI telah membuat keputusan baru perihal kuota calon tim peserta Liga Super Indonesia 2011/12. Jika sebelumnya ditetapkan hanya 18 tim, kini berubah menjadi 24 tim.
Keputusan itu dibuat dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang diadakan di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (21/9/2011) malam. Namun keputusan itu justru dinilai banyak memilki kelemahan bagi klub.
"Satu-satunya negara di dunia yang mempunyai kompetisi dengan klub terbanyak hanya Indonesia. Ini seharusnya dijadikan rekor nasional dan masuk MURI," tandas Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satria Wangsa, Kamis (22/9/2011).
Lalu Mara melihat apabila kompetisi LSI diikuti oleh 24 klub maka akan memberatkan pemain. "Jika hal itu terjadi maka akan menjadi kompetsi kerja rodi. Pemain dipaksa bekerja keras. Mereka akan sangat capek dan akan sangat rentan cedera. Jika kondisi itu terjadi maka akan sangat merugikan tim nasional," tambah Lalu Mara.
Tidak hanya semakin bertambahnya jumlah pertandingan, kompetisi dengan klub sebanyak itu akan membutuhkan dana yang besar. "Budget setiap klub pasti akan membengkak, kecuali jika klub punya rekening besar," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar