PSSI Berjanji Perhatikan Talenta Muda LPI

Sekjen PSSI, Tri Goestoromemastikan bakat-bakat sepakbola yang terjaring dari gelaran Liga Pendidikan Indonesia (LPI tahun pembinaan 2010/2011, tidak akan terbuang sia-sia.
Sejumlah program pengembangan dan tim pemantau yang selama ini dilakukan diharapkan menjadi tangga menuju pemain profesional, hingga menjadi pemain tim nasional Indonesia.
Menurut Tri Goestoro, pada saatnya nanti para pemain berbakat yang saat ini tampil di putaran LPI akan menjadi bagian dari konsep pengembangan talenta muda yang digagas PSSI bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional, serta Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga.
"Pada waktunya mereka bisa menjadi bagian dari timnas sesuai tingkatan usia mereka. Mereka punya kesempatan mengikuti seleksi timnas pada waktunya," ujar Tri Gustoro kepada Bola.net.
Menurut Tri lagi, kualitas pertandingan, dan penyelenggaraan LPI tahun mendatang harus terus dilakukan penyempurnaan dan peningkatan.
Liga antar pelajar yang memperebutkan piala Presiden tersebut menurutnya merupakan salah satu potensi besar yang harus bisa optimalkan.
“Saya melihat atmosfer sepakbola di LPI sudah cukup bagus. Meskipun memang harus ada penyempurnaan-penyempurnaan untuk putaran selanjutnya,” ujarnya.
Sementara itu, dalam kunjungannya ke Makassar, Pembina LPI yang juga menjabat Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan Nasional, Suyantomengatakan, gelaran LPI yang kini tengah menatap babak grand final dinilainya telah jauh lebih baik ketimbang penyelenggaraan tahun sebelumnya.
Menurut Suyanto lagi, peningkatan kualitas tersebut berkat adanya sosialisasi yang sebelumnya gencar dilakukan Kemendiknas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar